Belajar Ilmu Fokus dengan Panahan

Adipras | 10:26:00 PM | 2 komentar

Panahansemarang. Pada kesembatan kali ini kita akan mencoba belajar tentang salah satu ilmu yang sering kita dengar namun terkadang sulit untuk kita praktekan. Yaitu tentang ilmu Fokus, Dahulu, Rosululloh Saw menganjurkan umat Islam berlatih memanah. Salah satu pelajaran penting dari latihan memanah adalah latihan fokus.

Jika seorang manusia bisa memfokuskan diri atas apa yang dikerjakannya, maka pekerjaannya akan menghasilkan produk yang berkualitas. Bahkan, ia bisa melakukan banyak pekerjaan dengan hasil yang sama-sama berkualitas. Inilah kekuatan dari fokus.

Dahulu, Rosululloh Saw menganjurkan umat Islam berlatih memanah. Salah satu pelajaran penting dari latihan memanah adalah latihan fokus. Ketika memanah, pemanah akan berusaha agar anak panah yang ditembakkan dengan busur panah mengenai sasaran. Agar anak panah mengenai sasaran, fokus sangat dibutuhkan. Tanpa fokus, sangat sulit bagi pemanah untuk menembakkan anak panah agar mengenai sasaran. Karena permainan memanah sangat membutuhkan fokus, memanah dapat melatih fokus. Perlu diketahui, fokus menjadi salah satu kunci meraih kesuksesan dalam hidup.

Dengan mengajarkan anak anda bermain permainan memanah, maka akan melatih fokus sehingga memperbesar peluang anak anda meraih kesuksesan ketika sudah berusia dewasa. Sebagai orang tua, anda tentunya sangat menginginkan anak anda meraih kesuksesan dalam hidup. Oleh karena itu, tidak ada salahnya apabila anda membelikan anak anda peralatan memanah lalu mengajarkan anak anda bermain permainan memanah. 



Category: , , , , ,

Yayasan Bakti Ibu:
Hubungi Kami : JL. Kiyai Haji Thohir Gg. Sunan Kalijaga, Semarang, Indonesia Telp : 085641023867

2 comments:

  1. Maaf, mau tanya info tentang belajar memanah.
    itu butuh syarat dan cara daftarnya dmn??
    ada batasan umurnya tidak??

    ReplyDelete
  2. di Gor Manunggal Jati.soal batasan umur tanyakan pada guru pengajarnya

    ReplyDelete